SMAK 3 Character Building

Home » Tahun Pelajaran » 2011 - 2012 » Kegiatan S3CB di Panti Asuhan Dana Mulia

Kegiatan S3CB di Panti Asuhan Dana Mulia

Blog Stats

  • 3,097 hits

Archives

 

Pada tanggal 13 Desember 2011 kemarin, tim S3CB dipercaya untuk mengadakan kegiatan natal di Panti Asuhan Kristen Dana Mulia di Jl. Pasteur no.12. S3CB mengirimkan 12 orang selaku perwakilan untuk mengikuti acara ini.

Sebelum kami pergi ke Dana Mulia, kami semua berkumpul terlebih dahulu di SMAK 3 untuk melakukan rapat koordinasi pada pukul 14.00. Sekitar pukul 15.30, kami berangkat ke Dana Mulia. Kami sampai di sana sekitar pukul 16.00 dimana di sana kami disambut oleh Ibu Hilda, selaku perwakilan dari Panti Asuhan tersebut. Kami pun segera mensurvei ulang gedung untuk persiapan permainan  yang telah ditentukan sebelumnya. Di sela-sela persiapan kami, kami dipertemukkan oleh beberapa anak panti, sebagian besar adalah anak- anak TK dan SD, walaupun ada beberapa yang sudah memasuki jenjang SMP dan kuliah.

 

 

Acara dimulai sekitar pukul 17.00, acara pertama adalah pembagian kelompok dan Ice Breaking yang dipimpin oleh Bella dan Lidya. Setelah itu, Pa Teguh membawakan kotbah untuk anak- anak panti. Akhirnya Game Indoor-pun dimulai, game ini terdiri dari 5 pos yang harus dilalui oleh semua kelompok. Ada game the Bridge, ranjau darat, korek bakar, dll. Game berlangsung dengan baik dan lancar.

 

 

Akhirnya game pun selesai, setelah itu MC langsung mengumumkan para pemenang lomba, dari ice breaking hingga game indoor. Para pemenang mendapat hadiah dari panitia. Acara pun dilanjutkan dengan makan bersama dengan para anak panti, kami semua tampak meinkmati acara makan bersama ini. Acara diakhiri dengan foto bersama seluruh anak panti.

 

Kami pulang dengan pengalaman dan pelajaran; Anak- anak di panti asuhan adalah para anak yang tidak memiliki orang tua yang seharusnya memberikan mereka kasih sayang, namun, mereka tetap bahagia, dan terlihat tidak kekurangan kasih sayang. Ini harus dijadikan pelajaran bagi kita yang masih memiliki orang tua yang lengkap untuk selalu bersyukur atas orang tua dan keluarga kita.

 

Story by : Hans Gustav

Photo by: Adelia 

 


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: