SMAK 3 Character Building

Home » Tahun Pelajaran » 2012 - 2013 » Kegiatan 10 November 2012

Kegiatan 10 November 2012

Blog Stats

  • 3,097 hits

Archives

Kegiatan S3CB hari ini (10 November 2012), berlangsung mulai pukul 09.00 WIB. Hari ini, kami diperkenankan untuk memakai kaos (Kalau biasanya, kami mempergunakan baju berkerah). Hari Sabtu kali ini, bertepatan dengan Hari Pahlawan Republik Indonesia, sehingga kami mengawali kegiatan hari ini dengan mengheningkan cipta sejenak. Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan berdoa yang dipimpin oleh kak Michael.

Setelah itu kami mulai mendengarkan presentasi dari kelompok kak Ivena, yang beranggotakan Nandito, Lidwina (saat itu ia berhalangan hadir), dan Marchella. Materi yang mereka presentasikan adalah mengenai etika dalam berpesta. Hal-hal yang perlu kita perhatikan apabila menghadiri pesta di antaranya; Menyapa tamu yang lain, Makan secukupnya, dan bila akan pulang berpamitan dengan sang empunya pesta. Lain halnya jikalau kita yang mengadakan pesta. Kita harus memberikan alamat yang jelas menganai tempat perta, mengundang tamu dengan waktu idealnya 8 – 10 hari sebelum hari H, juga tersenyum dan menyapa tamu yang hadir.

Selesai presentasi, kami memasuki materi mountaineering yang baru. Namun  sebelumnya kami di tes mengenai pemahaman kami dalam membuat pondasi rappelling. Ternyata, masih banyak diantara kami yang lupa bagaimana bentuk simpul-simpul yang digunakan, padahal simpul ini sangat berguna dalam membuat pondasi. Untungnya ada beberapa teman kami yang menguasai materi ini, sehingga kami dapat menyelesaikan tes ini. Sayangnya, saat itu pondasi yang kami buat kurang sesuai dengan seharusnya, sehingga Kak Michael meminta kami untuk membuat ulang dalam waktu 40 menit dengan bantuan kak Iven. Empat puluh menit berlalu, kami dapat membuat pondasi yang lebih sesuai. Kami pun kemudian mengambil waktu istirahat.

IMG_0950Selesai istirahat kami masuk kedalam materi yang baru, yaitu jembatan yang terbuat dari tali karamantel. Dalam membuat jembatan ini kami di demonstrasikan oleh Kak Hans William [HW] yang baru selesai pemantapan. Simpul yang digunakan pada jembatan yaitu simpul kacamata / Italian hit juga ditambah pengencang yang simpulnya mirip gantungan HP. Saat itu juga coordinator kami, Hans Gustav baru saja datang dari pemantapan OSN (Olimpiade Sains Nasional)nya, jadi ia juga membantu. Selesainya, kak HW  menanyakan pada kami apa ada yang kurang kami mengerti dari materi ini. Kami rata-rata mengatakan bahwa kami lupa simpul saja. Diakhir kegiatan kami memperoleh nasehat dari Kakak – Kakak kami untuk lebih serius lagi dalam memperhatikan penjelasan materi dan mentaati setiap peraturan yang ada. Kami berjanji akan melaksanakannya,dan berakhirlah kegiatan pada hari itu.

Dibuat oleh Jessica Nathania (X-D) dengan beberapa penyesuaian oleh Michael Varian Sutanto dan Hans Gustav (XI-A)


1 Comment

  1. Han'z says:

    Kak H W?
    Jangan di spasi dongs..
    wkwkwkwk :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: