SMAK 3 Character Building

Home » Tahun Pelajaran » 2013 - 2014 » Kegiatan Hari Kedua MPLS SMAK 3 BPK PENABUR BANDUNG 2013

Kegiatan Hari Kedua MPLS SMAK 3 BPK PENABUR BANDUNG 2013

Blog Stats

  • 3,097 hits

Archives

Seperti hari pertama kemarin, kegiatan dimulai dengan pengecekan barang-barang yang harus dibawa dan doa bersama dengan mentor di kelas masing-masing. Setelah itu, para siswa diarahkan ke aula untuk mendengarkan beberapa sesi seperti sesi Kurikulum dan Cara Belajar yang disampaikan oleh Bpk.Juju Juanda, dilanjutkan dengan sesi Tata Tertib oleh Bpk.Jacobus.

photo 1

Setelah itu para siswa diberi kesempatan untuk bersiap-siap untuk melakukan sesi Green and Clean, disini para siswa diajarkan caranya bercocok tanam juga untuk bergotong royong membersihkan sampah di sekitar lingkungan SMAK 3. Setelah itu para siswa kembali ke aula untuk menyaksikan beberapa performance dari ekskul-ekskul yang ada di SMAK 3 seperti ekskul band dan dance, di sela-sela itu juga Ibu Sri Sungkowo memaparkan tentang ekskul-ekskul apa saja yang ada di SMAK 3. Setelah selesai mengenalkan ekskul-ekskul yang ada di SMAK 3, kini giliran Ibu Christine untuk mengenalkan jajaran guru-guru beserta staff dan karyawan yang bertugas di SMAK 3 ini. Setelah dikenalkan dengan para guru, para siswa diberi kesempatan untuk meminta tanda tangan para panitia dan guru yang sudah tersebar di seluruh SMAK 3 tentu dengan berbagai tantangan yang sudah dipersiapkan para panitia dan guru sebelumnya.

Waktu makan siang pun tiba, para siswa kembali ke kelas masing-masing untuk menyantap makanan yang telah disiapkan sembari mempersiapkan kembali performance yang akan segera mereka tampilkan setelah makan siang. Talent Show pun dimulai, para siswa bersama kelompoknya bekerja sama untuk menampilkan yang terbaik di ajang unjuk bakat ini, mulai dari bakat bermusik, bermain drama hingga menari disuguhkan di acara ini, tak lupa panitia pun menampilkan performance mereka yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Setelah semua kelompok selesai menunjukkan kebolehan mereka, para siswa diajak keluar untuk menikmati sajian spesial berupa bubur ayam hasil racikan Ibu Kepala Sekolah bersama para guru dan panitia.

Setelah acara makan bersama, para siswa pun kembali ke aula untuk mendengarkan pengumuman-pengumuman, termasuk kelompok terbaik, dan King and Queen MPLS 2013, tak lupa juga para peraih Mentor Award diumumkan di sini. Acara ini juga menjadi acara terakhir di MPLS tahun 2013 ini , setelah ditutup oleh doa, para siswa pun dipersilahkan kembali ke rumah mereka masing-masing untuk mempersiapkan diri mereka untuk bersekolah di sekolah baru mereka di hari Senin nanti.

Artikel dan photo oleh Tim Dokumentasi dan Publikasi MPLS SMAK 3 BPK PENABUR Bandung 2013 – 2014


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: