SMAK 3 Character Building

Home » About » History

History


Program Bina Karakter di SMAK 3 BPK PENABUR Bandung atau kini dikenal sebagai SMAK 3 Character Building, bermula dari evaluasi dan pengamatan serta keyakinan bahwa dengan pembinaan yang benar dan berkelanjutan maka siswa – siswi SMAK 3 BPK PENABUR Bandung dapat menjadi benih-benih pemimpin di masa mendatang.

Dengan keyakinan itu, dibuatlah sebuah program pembinaan karakter yang terdiri dari siswa – siswi yang berminat untuk mengikuti sebuah kegiatan yang bertajuk Training For Trainers. Harapannya melalui pembinaan dan training ini, akan didapati siswa – siswi yang mampu menjadi pemimpin dan trainer bagi pengembangan kegiatan bina karakter di SMAK 3 BPK PENABUR Bandung.

Tanggal 14 – 15 Agustus 2006 terbentuklah tim TFT pertama dengan jumlah sekitar 50 siswa. Pembinaan pertama dilakukan di Villa Istana Bunga, Lembang dengan pembicara Pdt. Himawan, Andy Agus S.Psi dan Hilda S.Psi. Kegiatan ini menjadi awal terbentuknya tim TFT di SMAK 3 BPK PENABUR.

Setelah kegiatan ini, siswa – siswi tersebut rutin melakukan pembinaan bersama melalui kegiatan yang bernama Club Meeting dimana para siswa saling berbagi pengalaman dalam pelayanan-pelayan yang telah dilakukan.

Sumber : Bapak Andy Agus, S.Psi


Leave a comment